9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus Buntu

9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus Buntu

Perlu anda ketahui, Ternyata usus buntu bisa disembuhkan dengan ramuan herbal alami tanpa melakukan operasi. Maka dari itu bagi anda yang ingin mengobati usus buntu secara alami anda bisa melakukannya dengan 9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus Buntu yang bisa anda racik sendiri.

Usus Buntu

Penyakit usus buntu sendiri adalah terjadinya suatu peradangan dan pembengkakkan usus buntu. Hal ini terjadi ketika organ penghasil zat antibakteri ( limfoid ) sedang melawan infeksi yang sedang terjadi di dalam tubuh kita.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan usus buntu mengalami peradangan, salah satunya yaitu karena akibat dari makanan pedas dan berminyak atau yang lainya. Untuk mengetahui beberapa makanan pemicu usus buntu, anda bisa mengunjungi link berikut => Makanan Pemicu Usus Buntu yang Harus Anda Waspadai

Pengobatan Usus Buntu

Untuk mengobati penyakit usus buntu, tentunya terlebih dahulu anda sebaiknya mengetahui tanda dan gejala dari penyakit usus buntu. Untuk mengetahui tanda dan gejala usus buntu anda bisa klik saja laman berikut => Kenali Tanda dan Gejala Awal Usus Buntu

Nah, setelah anda mengetahui tanda dan gejalanya, anda bisa melakukan pengobatan yang tepat yang sesuai dengan gejala yang ditimbulkan.

Dalam pengobatan usus buntu anda bisa melakukanya tanpa operasi yaitu dengan Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus Buntu yang bisa anda buat sendiri di rumah.

9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus Buntu

Berikut ini ada beberapa Tanaman Obat Tradisional yang sangat ampuh Untuk Menyembuhkan Usus Buntu yang sedang anda alami saat ini, diantaranya yaitu :

1. Daun sambiloto

9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus BuntuApabila seseorang yang sudah terlanjur terserang usus buntu bisa menggunakan obat-obatan alami yang diracik sendiri di rumah. Ramuan dari daun sambiloto bisa membantu penyembuhan usus buntu sehingga penderita tidak perlu operasi.

Cara Pembuatan : Ambil daun sambiloto 20 helai kemudian tumbuk hingga keluar airnya. Ambil air tersebut dengan cara diperas lalu minumkan pada penderita. Minum dengan sekali habis dan lakukan setiap hari hingga rasa sakit di perut akibat usus buntuk hilang sama sekali.

Ramuan yang terbuat dari daun sambiloto ini sangat dianjurkan karena tidak menimbulkan efek samping seperti obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

2. Daun Sirsak

Daun Sirsak adalah salah satu tanaman alami yang memiliki khasiat tinggi. Hal ini karena daun sirsak memiliki kandungan antibiotik alami yang mampu membantu menyembuhkan peradangan pada usus buntu.

Untuk cara pembuatannya cukup mudah sekali. Caranya yaitu dengan siapkan daun sirsak secukupnya, cuci hingga bersih. Kemudian rebus daun sirsak dengan air secukupnya. Setelah selesai merebus, tunggu hingga rebusan hangat lalu kemudian campurkan dengan madu. Minum 2-3 kali setiap hari hingga mendapatkan hasil maksimal.

3. Buah Mengkudu

9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus BuntuBagi anda yang memiliki pohon mengkudu, anda bisa memanfaatkannya untuk mengobati usus buntu. Meskipun buah mengkudu ini memiliki aroma yang tidak sedap, namun ternyata memiliki jutaan khasiat bagi tubuh. Selain digunakan untuk jamu, mengkudu juga bisa digunakan untuk menyembuhkan usus buntu.

Hal ini karena buah mengkudu ini memiliki kandungan seperti xeronine, plant sterois,alizarin, lycine, sosium, caprylic acid, arginine, proxeronine, antra quinines, trace elemens, phenylalanine, magnesium, dll. Sehingga sangat bagus digunakan untuk mengobati usus buntu.

Untuk cara mengolahnya : Ambil buah mengkudu secukupnya dan cuci hingga bersih. Parut hingga keluar airnya, setelah itu air mengkudu tersebut campurkan dengan madu. Aduk hingga merata dan minumkan pada penderita 2 kali sehari. Lakukan dengan teratur hingga usus buntu sembuh.

4. Kunyit dengan jeruk nipis

Kunyit merupakan salah satu tanaman obat tradisional penyakit usus buntu yang sudah dikenal oleh masyarakat indonesia secara luas.

Untuk Cara Pengolahanya : Ambil Kunyit lalu tumbuk dan ambil airnya. Peras jeruk nipis dan ambil airnya. Campurkan air dari kedua bahan tersebut lalu seduh dengan air panas. Tambahkan gula merah dan sedikit garam kemudian minumkan pada penderita 2 kali dalam sehari selagi hangat. Lakukan setiap, pagi dan sore secara rutin hingga usus buntu tersebut sembuh.

5. Kunyit

9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus BuntuApabila dalam poin sebelumnya kunyit dicampurkan dengan jeruk nipis, Namun untuk kunyitnya saja juga bisa membantu penyembuhan usus buntu.

Hal ini karena kunyit memiliki kandungan yang bersifat antibakteri, antiinflamasi dan diperkaya oleh antioksidan sangat baik dalam menyembuhkan usus buntu.

Selain bagus untuk dijadikan sebagai obat usus buntu, kunyit juga berguna untuk memperlancar pencernaan dan mematikan bakteri penyebab infeksi dan radang usus buntu.

Nah, untuk cara pengolahannya : Ambil dua ruas kunyit, cuci hingga bersih lalu parut sampai keluar airnya. Setelah itu, campurkan air tersebut dengan gula dan aduk hingga merata. Minumkan ramuan tersebut 3 kali dalam sehari sampai usus buntu sembuh.

6. Temulawak

Temulawak memang memiliki khasiat dan manfaat yang bagus digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, termasuk mengatasi penyakit usus buntu.

Untuk cara pembuatannya : Ambil 30 gram temulawak segar lalu tambahkan 25 gram kunyit. Rebus dua bahan tersebut dengan 500 ml air. Setelah air rebusan tersebut sudah berkurang setengah dari air semula, saring ramuan tersebut dan minumkan pada penderita tiga kali sehari sampai usus buntunya sembuh.

7. Daun Kemangi

9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus BuntuDaun kemangi selain untuk lalapan dan penyedap rasa juga bisa digunakan sebagai obat usus buntu agar tidak perlu operasi. Penderita cukup mengunyah daun kemangi saja. Lakukan tiga kali sehari sampai usus buntu tersebut sembuh.

Selain mengunyah daun kemangi, penderita juga bisa menambahkan dengan pengobatan herbal lainnya dengan ramuan-ramuan yang sudah disebutkan di atas. Bila perlu, jadikan daun kemangi sebagai lalapan setiap makan untuk membantu proses pemulihan usus buntu.

Hal itu karena usus buntu yang kronis membutuhkan masa pemulihan yang cukup panjang agar infeksi di dalam usus bisa sembuh total dan tidak terjadi lagi.

Efek daun kemangi pada penyakit usus buntu adalah karena daun ini mempunyai kandungan antivirus, antijamur, antibakteri, antiinflamasi, dan analgesik.

8. Tanaman Krokot

Mungkin sudah kita ketahui bahwa tanaman krokot ini berkhasiat untuk melancarkan ASI, namun siapa sangka jika tanaman ini ternyata mampu digunakan untuk mengobati penyakit usus buntu secara alami serta obat alami untuk penyakit gusi bengkak.

Cara mebuat ramuannya : Tumbuk tanaman krokot kemudian diperas untuk mengambil airnya. Setelah sarinya mencapai 1 cangkir, barulah ramuan obat usus buntu bisa diminum dipagi dan sore hari. Tambahan madu sebagai pemanis alami.

9. Daun Balimoa

9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus BuntuDaun Balimoa adalah salah satu tanaman obat tradisional yang berguna untuk penyakit usus buntu yang dipercaya ampuh menyembuhkan usus buntu oleh masyarakat.

Untuk cara pengolahannya : Sediakan 15 gram daun balimoa, buah asam dan gula merah secukupnya. Seduh dengan air panas di dalam sebuah mangkuk. Minumlah airnya sebanyak 2 kali dalam sehari, minum selagi hangat, mudah-mudahan bisa menjadi obat usus buntu secara alami.

Itulah 9 Tanaman Obat Tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit usus buntu yang bisa adna buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang digunakan tidak sulit untuk ditemukan sehingga bisa cepat membuat ramuannya dan penderita bisa cepat mendapatkan penanganan. Ramuan-ramuan tradisional tersebut tidak memiliki efek samping sehingga sangat disarankan untuk anda konsumsi.

Untuk proses pemulihan, sebaiknya anda juga tetap menggunakan ramuan tersebut agar usus buntu sembuh total. Selain itu, pemulihan tersebut juga untuk membersihkan infeksi di dalam usus agar tidak terjadi lagi.

Tidak perlu khawatir dengan mengkonsumsi ramuan tersebut dalam jangka panjang karena tidak ada efek samping. Dengan begitu, ramuan tersebut sangat aman dan sangat disarankan. Berikut tanda-tanda awal atau ciri-ciri sesorang terkena penyakit usus buntu:

Apabila anda tidak punya waktu untuk membuat salah satu ramuan diatas, kami menyarankan anda untuk melakukan pengobatan dan pencegahan dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat.

Obat herbal QnC Jelly Gamat ini aman untuk anda konsumsi karena terbuat dari 100% bahan alami, sehingga aman untuk anda konsumsi sebagai obat usus buntu.

Informasi Obat Usus Buntu QnC Jelly Gamat

Nama Produk QnC Jelly Gamat
Isi 300 ml / botol
Harga Rp 155.000,-/ botol, belum termasuk ongkir
Komposisi Teripang emas, Sweetener stevia, Air RO, Pengemilsi Nabati, Essen Natural dan Ektrak buah dan sayur
Legalitas DEPKES P-IRT NO: 109321601291-1229 dan BPOM POM TR : 173301471 serta HALAL dari MUI
Produksi PT. Bijaksanan Maju Utama Indonesia
Anjuran Konsumsi 3 X sehari 2-3 sendok makan sesudah makan (Pagi, Siang dan sore/malam).
Kode Produk NFN Wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan, agar tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman dan mempermudah pelayanan kami.

Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat sebagai pengobatan usus buntu anda bisa mengunjungi situs berikut ini ⇓⇓⇓
Obat Tradisional Usus Buntu

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga dengan adanya informasi ini anda bisa menemukan pengobatan alami untuk mengobati penyakit usus buntu.

9 Tanaman Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Usus Buntu

Baca Juga :

Cara Mencegah Usus Buntu Secara Alami dan Aman
Fungsi Usus Buntu yang Belum Diketahui Banyak Orang
Cara Menyembuhkan Usus Buntu Tanpa Operasi Hingga Sembuh Total

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*