Apa Saja Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat ?

Banyak makanan yang tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita asam urat, karena bisa memperbutuk kondisi tubuh penderitanya. Lantas Apa Saja Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat ? Simak Informasinya Berikut ini !

Apa Saja Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat

Asam Urat merupaka salah satu penyakit yang menyerang persendian yang bisa menyebabkan peradangan. Penyakit asam urat ini bisa disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi. Sedangkan ginjal tidak bisa mencerna zat purin, sehingga menyebabkan terjadinya penumpukan asam urat di dalam persendian.

Dimana tumpukan cairan asam urat tersebut lama kelamaan akan mengeras dan mengkristal. Sehingga kondisi tersebut bisa menyebabkan terjadinya peradangan dan rasa nyeri pada area persendian.

Nah, untuk menjaga kadar asam urat dalam tubuh tetap normal, penting untuk anda menghindari berbagai makanan yang mengandung purin tinggi.

Pantangan Makanan Asam Urat

Berikut ini ada beberapa makanan tinggi purin yang harus benar benar dihindari oleh penderita penyakit asam urat. Yaitu :

  • Hindari Mengkonsumsi Jeroan

Perlu anda ketahui, jeroan memiliki senyawa purin yang tinggi, sehingga, penderita asam urat perlu menghindari jeroan, termasuk hati, ginjal, jantung, limpa, otak, babat, usus, patu dan lainya.

  • Tidak mengkonsumsi daging Tinggi Zat Purin

Mereka yang saat ini sedang mengalami penyakit asam urat, sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi daging yang mengandung zat purin seperti daging sapi dan kambing.

  • Hindari Makanan Berlemak

Apa Saja Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam UratSeperti penelitian yang dilakukan oleh University of Pittsburgh, menghindari makanan tinggi lemak dapat meningkatkan fungsi ginjal dalam mencerna asam urat pada pembuluh darah Anda. Anda membutuhkan kondisi ginjal yang prima untuk menetralisir racun dalam tubuh dan asam urat.

Makanan berlemak dapat menyebabkan gangguan fungsi ginjal. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan tinggi lemak seperti : susu tinggi lemak, keju, es krim, cake, muffin, makanan yang digoreng dan makanan cepat saji.

  • Hindari Mengkonsumsi Sayuran Tinggi Purin

Pada umumnya sayuran memang baik untuk tubuh, akan tetapi bagi mereka yang mengalami asam urat. Terdapat berbagai sayuran yang tidak boleh dikonsumsi, seperti sayuran yang mengandung zat purin tinggi seperti legum, buncis, kangkung, bayam, jamur-jamuran, kembang kol, kacang polong, melinjo dan asparagus.

  • Hindari Menkonsumsi Buah yang Mengandung Zat Purin Tinggi

Sama halnya dengan sayuran, buah juga memang baik untuk kesehatan tubuh, akan tetapi terdapat beberapa buah yang mengandung zat purin tinggi yang tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita asam urat. Seperti : nangka, nanas, mangga, durian, rambutan, leci, pepaya, anggur dan kelapa muda.

  • Hindari Mengkonsumsi SeaFood

Makanan yang berasal dari laut mengandung banyak zat purin yang tinggi, contohnya kerang, kepiting, ikan asin, ikan teri, lobster dan yang lainya. Sehingga penderita asam urat tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan seafood.

  • Hindari Mengkonsumsi kopi

Kopi memang terasa lezat dan nikmat saat diminum dalam keadaan hangat. Akan tetapi dibalik kelezatan tersebut terdapat zat kafein yang harus anda waspadai. Dimana zat kafein ini memiliki dampak negatif untuk penderita asam urat.

Cara Mencegah Asam Urat

Meski banyak sekali pantangan makanan asam urat yang harus duperhatikan. Namun ada juga beberapa makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita asam urat, seperti halnya air putih, apel, ceri, jeruk nipis, buah berry, kacang pinto, buah pisang, ikan salmon, ekstrak biji seledri, cokelat hitam, kacang dan jagung,

Untuk mencegah asam urat tinggi, selain dengan makanan diatas, anda juga bisa mengkonsumsi ramuan herbal yang terbuat dari 100% bahan alami berkualitas yakni QnC Jelly Gamat.

Obat herbal QnC Jelly Gamat ini sangat ampuh dalam menyembuhkan asam urat secara alami. Dan bahkan sudah terbukti nyata mampu menyembuhkan asam urat, perlu bukti ? Berikut buktinya :

testimoni asam urat

testimoni asam urat1

Ingin sembuh seperti mereka ? Pilih Obat Herbal QnC Jelly Gamat sebagai salah satu pengobatan untuk menyembuhkan penyakit asam urat secara alami hingga sembuh total tanpa kambuh lagi.

Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya silahkan anda >> KLIK DISINI <<

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda, semoga bermanfaat dan semoga anda senantiasa mendapatkan kesembuhan dan kesehatan selalu… AMIN … 🙂

Apa Saja Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat ?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*