Cara Mengatasi Tennis Elbow Secara Alami dan Efektif

4 Cara Mengatasi Tennis Elbow Secara Alami dan Efektif

Ingin terhindar dari berbagai jenis penyakit pastinya akan ada tips atau cara yang harus anda lakukan, termasuk Cara Mengatasi Tennis Elbow, dimana cara yang akan kami berikan disini yaitu dengan cara sederhana, agar anda mudah untuk melakukannya.

4 Cara Mengatasi Tennis Elbow Secara Alami dan Efektif

Seseorang yang mengalami kondisi tennis elbow akan mengalami rasa nyeri pada siku. Ketika anda mengalami kondisi tersebut sebaiknya anda jangan memaksakan tangan anda untuk bergerak, karena bisa membuat rasa nyeri menjadi semakin buruk.

Untuk meredakan atau mengatasi rasa nyeri akibat tennis elbow, kami menyarankan anda untuk menggunakan cara alami seperti :

  • 1. Menggunakan Es

Es merupakan salah satu cara yang paling sederhana dan mudah sekali untuk dijadikan sebagai salah satu obat untuk meredakan rasa nyeri atau pembengkakkan pada siku akibat tennis elbow.

Selain itu, es juga mampu membantu mencegah terjadinya perkembangan kondisi tennis elbow. Untuk mengatasi tennis elbow dengan menggunakan es yaitu dengan cara :

  1. Bungkus es batu ke dalam handuk kecil
  2. Istirahat siku diatas bantal atau tempat lain yang empuk
  3. Letakkan handuk tadi dengan lembut pada area yang terasa nyeri
  4. Biarkan selama 10 hingga 15 menit atau hingga rasa nyeri mereda
  • 2. Menggunakan Kunyit

Cara yang berikutnya yaitu dengan menggunakan kunyit sebagai salah satu cara untuk meredakan rasa nyeri akibat tennis elbow. Dimana kunyit ini memiliki kandungan curcumin yang bekerja sebagai antiinflamasi atau peradangan serta penghilang rasa nyeri.

Untuk meredakan rasa nyeri dengan menggunakan kunyit anda bisa melakukanya dengan cara : Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam satu cangkir susu. Panaskan diatas api yang kecil. Kemudian tambahkan sedikit madu dan minum dua kali sehari hingga rasa nyeri mereda.

  • 3. Menggunakan Jahe

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan jahe sebagai obat pereda rasa nyeri tennis elbow. Untuk mengatasi tennis elbow dengan menggunakan jahe yaitu dengan cara :

Potong sepotong kecil akar jahe dan didihkan ke dalam 2 cangkir air selama 10 menit. Kemudian saring dan tambahkan sedikit madu. Dan anda bisa meminumnya secara perlahan selama 3 kali dalam sehari. Konsumsi hingga rasa nyeri mereda.

  • 4. Menggunakan QnC Jelly Gamat

Cara yang terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengatasi tennis elbow yaitu dengan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari 100% bahan alami.

Dimana obat herbal QnC Jelly Gamat ini terbuat dari teripang emas yang menjadi bahan utamanya yang memiliki puluhan kandungan yang mampu meredakan rasa nyeri akibat tennis elbow.

Untuk informasi selengkapnya klik : Cara Mengobati Tennis Elbow

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda mengenai 4 Cara Mengatasi Tennis Elbow Secara Alami dan Efektif untuk anda gunakan sebagai obat pereda nyeri tennis elbow. Semoga Bermanfaat… 🙂

Cara Mengatasi Tennis Elbow Secara Alami dan Efektif

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *