Daftar Tanaman Obat Tradisional Radang Lambung Paling Ampuh

Daftar Tanaman Obat Tradisional Radang Lambung Paling Ampuh

Banyak sekali berbagai pengobatan yang bisa anda gunakan untuk mengobati radang lambung Mulai dari pengobatan medis, obat herbal dan ramuan alami yang berasal dari tanaman herbal. Namun disini, kami akan memberikan informasi mengenai pengobatan radang lambung dengan menggunakan ramuan alami dan beberapa Daftar Tanaman Obat Tradisional Radang Lambung Paling Ampuh.

Dan berikut ini ada beberapa tanaman yang bisa anda gunakan untuk mengobati radang lambung secara alami dan aman, diantaranya yaitu :

Daun Salam

Daftar Tanaman Obat Tradisional Radang Lambung Paling Ampuh

Daun salam merupakan tanaman penghasil rempah-rempah yang digunakan untuk berbagai masakan.

Daun salam dikenal sebagai aroma masakan. Namun, tanaman asli indonesia ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan salah satunya radang lambung.

Hal ini karena daun salam memilki kandungan Vitamin A, Vitamin B kompleks, Zat besi, Minyak atsiri eungnol sitrat flavonida dan tanin. Dimana semua kandungan tersebut memiliki peran dalam membantu melawan peradangan pada lambung.

Untuk mendapatkan manfaat daun sirih untuk mengatasi penyakit maag, yaitu dengan meminum ramuan dari daun salam. Berikut kami beritahukan cara membuat ramuan daun salam untuk radang lambung.

Cara pembuatan obat tradisional radang lambung : Ambilah 15 lembar daun salam, 3 ruas rimpang temulawak. Dan bersihkan kedua bahan alami ini kemudian rebus hingga mendidih dengan takaran air sebanyak 3 gelas. Biarkan sampai matang hingga menyisahkan air menjadi satu gelas saja. Minulah ramuan ini 2x sehari secara teratur.

Temulawak

Daftar Tanaman Obat Tradisional Radang Lambung Paling Ampuh

Temulawak merupakan tanaman asli indonesia yang biasa dijadikan sebagai jamu godog. Begitu banyak manfaat dari temulawak untuk mengobati berbagai penyakit termasuk radang lambung.

Hal ini karena temulawak memiliki Kandungan kurkumin yang sangat berguna untuk mengatasi masalah Lambung, salah satunya radang lambung.

Cara pembuatan ramuan temulawak untuk mengobati radang lambung ialah dengan mengiris tipis-tipis kemudian diangin-anginkan sebentar. Rebuslah dengan 5-7 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, saring airnya dan minum setiap hari 1 gelas.

Jahe

Daftar Tanaman Obat Tradisional Radang Lambung Paling Ampuh

Jahe adalah akar tanaman yang memiliki rasa yang tajam menyengat namun khasiatnya bisa digunakan untuk mengobati mual dan muntah. Selain itu, jahe juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah lambung yang sedang anda alami salah satunya radang lambung.

Hal ini karena jahe memiliki banyak sekali kandungan yang mampu mengatasi berbagai masalah pada lambung. Kandungan tersebut adalah bisabolene, cineol, phellandrenne, citral, bomeol, citronellol, geranial, linalool, limonene, zingiberol, zingiberene, champhene, oleoresin, gingerol, shogaol.

Bukan hanya itu saja, jahe juga memiliki kandungan enol (gingeol, zingerone), enzim proteolitik (zingibain), vitamin B6, vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, asam linoleat, serta gingerol (golongan alkohol pada oleoresin). Dengan adanya semua kandungan tersebut, radang lambung yang anda alami akan teratasi secara alami dan aman.

Cara Membuat Ramuan Tradisional jahe sebagai obat radang lambung yaitu dengan merebus 5 gram rimpang jahe segar dengan 3 hingga 4 gelas air selama 30 menit atau hingga menjadi 1 gelas. Setelah itu saring kemudian anda bisa meminumnya secara rutin.

Atau anda juga bisa dengan menggunakan serbuk jahe yang bisa anda dapatkan dengan membelinya. Dengan mengkonsumsi 2 hingga 4 gram per hari dan minum 2 hingga 3 kali sehari, baik sebelum atau sudah makan.

Selain dengan bahan alami tersebut, anda juga bisa menggunakan bahan alami lainya untuk mengobati radang lambung yaitu dengan pisang, kedelai sangrai, biji pepaya, madu dan kunyit, Daun jambu biji, mengkudu tua, daun dadap serap dan daun Poncosuda.

Rekomendasi Pengobatan Radang Lambung

Bagi anda yang memiliki masalah dengan lambung seperti radang lambung, kami merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat.

Dimana obat herbal ini terbuat dari bahan-bahan alami yang memiliki puluhan kandungan nutrisi yang berkhasiat untuk membunuh bakteri H. pylori yang menjadi penyebab utama radang lambung.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, anda bisa klik link berikut : Obat Radang Lambung Herbal

Baca Juga : Kenali Tanda dan Gejala Radang Lambung yang Sering Disepelekan

Post By : Daftar Tanaman Obat Tradisional Radang Lambung Paling Ampuh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *