Daftar Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengobati Hipertensi

Daftar Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengobati Hipertensi

Banyak sekali berbagai pengobatan yang bisa anda gunakan untuk mengobati hipertensi ( tekanan darah tinggi ) Mulai dari pengobatan medis, obat herbal dan ramuan alami yang berasal dari tanaman herbal. Namun disini, kami akan memberikan informasi mengenai pengobatan hipertensi dengan menggunakan ramuan alami dan beberapa Daftar Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengobati Hipertensi yang patut untuk anda ketahui.

Dan berikut ini ada beberapa tanaman yang bisa anda gunakan untuk mengobatit hipertensi secara alami dan aman, diantaranya yaitu :

Daftar Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengobati Hipertensi

  • Daun Sirsak

Daun sirsak bisa anda gunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi agar tetap stabil. Hal ini karena daun sirsak berkhasiat untuk kesehatan pembuluh darah.

Untuk membuar ramuan tradisional daun sirsak sebagai obat tekanan darah tinggi, caranya mudah sekali. yaitu dengan siapkan 10 lembar daun sirsak direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit sampai tersisa 1 gelas lalu minum.

  • Kayu Manis

Tanaman obat untuk menurunkan darah tinggi selanjutnya adalah kayu manis, dimana tanaman ini dikenal sebagai bumbu penyedap rasa dalam makanan.

Perlu Anda ketahui mengonsumsi kayu manis itu sendiri dapat bermanfaat membantu menurunkan darah tinggi. Maka dengan begitu bagi Anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi sangat disarankan untuk mengonsumsi setiap hari dengan cara memercikkan pada sereal sarapan Anda seperti pada oatmeal dan bahkan dalam kopi Anda.

  • Seledri

Daftar Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengobati Hipertensi

Seledri bisa anda gunakan sebagai obat alternatif untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Hal ini karena seledri sendiri memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Untuk mendapatkan khasiat dari seledri ini, anda bisa menggunakan daun dan tangkainya.

Dimana cara untuk membuat ramuannya juga cukup mudah. Cara untuk membuat ramuan tradisional Seledri yaitu Cukup dengan rebus 250 gram herba seledri segar hingga mendidih, dan konsumsi sehari sekali.

Harap diperhatikan, buah seledri dilaporkan mempunyai efek terhadap siklus menstruasi dan bersifat sebagai bahan aborsi. Karena itu, tidak boleh dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. Cara lain dengan mengkonsumsi sebagai jus. Sebanyak 100 gram seledri segar di jus ditambah madu secukupnya, diminum sehari dua kali pagi dan sore.

  • Mengkudu

Daftar Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengobati Hipertensi

Mengkudu menjadi salah satu tanaman obat tradisional darah tinggi, Mengkudu diyakini dapat menurunkan kolesterol penyebab darah tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah dll.

Hal ini karena mengkudu memiliki kandungan scopoletin yang berfungsi untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

Hal tersebut menyebabkan jantung tidak perlu bekerja terlalu keras untuk memompa darah, sehingga tekanan darah menjadi normal.

Untuk mendapatkan khasiat dari buah mengkudu ini anda yaitu dengan cara : Dosis sari buah mengkudu yang bisa diberikan adalah sebanyak 1-2 sendok makan (15 ml – 30 ml), diminum 2 kali sehari pada pagi dan malam hari, kira-kira setengah jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan, agar penyerapannya sempurna.

  • Bawang Putih

Daftar Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengobati Hipertensi

Ramuan Tradisional yang terakhir untuk mengatasi tekanan darah tinggi yaitu dengan menggunakan bawang putih.

Bawang putih bukan hanya sebagai bahan bumbu masakan tetapi juga bisa anda manfaatkan sebagai tanaman obat.

Perlu anda ketahui bawang putih mengandung senyawa aliin yang berkhasiat sebagai anti darah tinggi dan untuk melonggarkan pembuluh darah tinggi dan mencegah penyumbatan darah tinggi.


Itulah beberapa ramuan tradisional yang bisa anda buat sendiri untuk mengatasi tekanan darah tinggi yang sedang anda alami.

Apabila anda tidak ingin repot-repot membuatnya atau tidak punya waktu, maka disini kami menyarankan anda untuk meng konsumsi obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami.

Obat herbal yang kami rekomendasikan untuk mengatasi penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yakni obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti ampuh menurunkan dan menjaga tekanan darah.

Untuk mengetahui informasi mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat lebih lengkapnya di : Obat Hipertensi Herbal

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda, semoga informasi ini bisa berguna untuk anda yang sedang mencari cara untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Baca Juga :

Kenali Tanda dan Gejala Awal Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
Mencegah Naiknya Tekanan Darah Agar Tidak Terjadi Hipertensi
Daftar Pantangan dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Hipertensi

Posted by : Daftar Tanaman Obat Tradisional Untuk Mengobati Hipertensi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*