Inilah 7 Makanan Penyebab Batu Ginjal Yang Perlu Diketahui

Penting sekali untuk setiap orang memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya dikemudian hari, salah satunya batu ginjal. Dan inilah 7 makanan penyebab batu ginjal yang perlu anda ketahui, agar anda bisa membatasi mengkonsumsi makanan tersebut.

Inilah 7 Makanan Penyebab Batu Ginjal Yang Perlu Diketahui

Ginjal memainkan peran yang sangat penting dalam menyaring dan mengeluarkan limbah makanan dari tubuh. Akan tetapi terdapat makanan tertentu yang bisa menyebabkan menjadi terganggu seperti batu ginjal yang bisa menyebabkan fungsi ginjal menurun.

Batu ginjal sendiri adalah salah satu jenis gangguan kesehatan pada ginjal yang bisa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Saat pola makan dan minum tak terjaga dengan baik, maka ginjal akan menjadi sasaran penyakit dan gangguan kesehatan lainya. Itulah alasanya mengapa kita perlu memilih makanan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi.

Makanan Penyebab Batu Ginjal

Ada beberapa makanan penyebab batu ginjal sekaligus beberapa minuman yang patut untuk anda ketahui dan waspadai, adalah :

  • Makanan Tinggi Sodium

Makanan yang mengandung sodium tinggi seperti pada garam atau makanan kemasan bisa meningkatkan resiko anda terkena batu ginjal karena diet tinggi sodium yang bisa meningkatkan kadar kalsium dalam urin.

Beberapa makanan yang mengandung sodium tinggi adalah makanan kaleng, kecap atau saus, kacang kacangan yang sudah diasinkan, makanan siap saji, daging olahan,

  • Protein hewani

Daging dan sumber protein hewani memiliki kandungan purin. Dimana purin akan diubah menjadi asam urat dalam urin. Asam urat merupakan salah satu bahan pembentuk batu ginjal sehingga terlalu banyak mengkonsumsi protein hewani bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

  • Makanan tinggi oksalat

Mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar oksalat tinggi bisa meningkatkan jumlag oksalat dalam urin, dimana nantinya kandungan tersebut akan berkaitan dengan kalsium dan membentuk batu kalsium oksalat.

Beberapa makanan yang mengandung kadar oksalat adalah bayam, okra, kiwi, beet, almond, kacang mede, produk kedelai, bekatul dari gandum, kokoa coklat dan makanan tinggi vitamin C.

Selain beberapa makanan diatas, anda juga perlu membatasi beberapa makanan tertentu agar tidak terkena batu ginjal, seperti :

  • Kafein (kopi, teh, soda),
  • Pemanis buatan,
  • Sarden,
  • Daging merah,
  • Minuman Berkarbonasi ( minuman berenergi dan jus kemasan )
  • Karbohidrat murni ( tepung halus, gula dan nasi putih)
  • Produk susu

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa mengkonsumsi makanan secara berlebihan tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh apalagi untuk ginjal yang fungsinya untuk menyaring dan mengeluarkan limbah makanan dari tubuh. Maka dari itu, konsumsilah berbagai makanan sesuai dengan batasanya.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai penyebab batu ginjal.

Namun bagi anda yang tengah mengalami  batu ginjal, kami rekomendasikan anda untuk melakukan pengobatannya dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly gamat yang terbuat dari 100% bahan alami berkualitas pilihan para ahli kesehatan.

Terimakasih Atas Kunjungannya

Inilah 7 Makanan Penyebab Batu Ginjal Yang Perlu Diketahui


REKOMENDASI PENGOBATAN BATU GINJAL

QNC JELLY GAMAT SOLUSI AMPUH MENGOBATI BATU GINJAL 3X LEBIH CEPAT DI BANDING PENGOBATAN LAIN !!!

Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai QnC Jelly Gamat sebagai solusi pengobatan batu ginjal. Silahkan anda klik gambar di bawah ini ⇓

Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami Paling Ampuh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*