Waspada Penyebab Radang Paru Paru Paling Berbahaya

Selamat datang kembali di situs kesehatan yang selalu memberikan informasi seputar kesehatan yang sedang anda cari. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan penyebab radang paru paru yang paling berbahaya yang penting sekali untuk anda ketahui.

Waspada Penyebab Radang Paru Paru Paling Berbahaya !

Waspada Penyebab Radang Paru Paru Paling Berbahaya

Radang paru paru merupakan suatu kondisi terjadinya gangguan pada paru paru dimana kantong udara kecil terpengaruh. Mereka yang mengalami kondisi ini akan merasa kesulitan untuk bernafas, demam, nyeri dada, batuk dan mengi.

Penyakit radang paru paru ini cenderung terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut, meski demikian tidak menutup kemungkinan anak muda pun bisa terjangkit penyakit yang satu ini.

Lantas, Apasaja Penyebab Radang Paru Paru Yang Perlu Diketahui ?

Pada umumnya radang paru paru terjadi akibat Virus, Bakteri, Parasit dan jamur. Namun selain itu, ada juga beberapa penyebab lainya yakni :

  • Mengkonsumsi alkohol

Minuman yang mengadung alkohol sudah jelas bisa membahayakan kondisi kesehatan tubuh, termasuk radang paru paru. Hal ini karena minuman yang mengandung alkohol dikaitkan dengan bakteri Streptococcus pneumoniae yang menjadi penyebab radang paru paru.

  • Kebiasaan merokok

Meski kebiasaan merokok ini bukanlah penyebab langsung terjadinya radang paru paru. Namun bahayanya rokok untuk sistem pernapasan sudah tidak perlu dijelaskan lagi, bahkan kanker paru paru menjadi salah satu akibatnya. Sehingga radang paru paru pun bisa terjadi.

  • Sistem kekebalan tubuh lemah

Rendahnya sistem kekebalan tubuh bisa memudahkan bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh. Dan mempengaruhi sistem pernapasan yang bisa menjadi pemicu terjadinya radang paru paru.

  • Pajanan Terhadap burung

Pajanan terhadap burung juga ternyata memiliki efek yang sama dengan mengkonsumsi alkohol. Hal ini karena bakteri Chlamydia psittaci akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi paru paru.

Bukan hanya itu saja, terjadinya penyakit radang paru paru juga bisa disebabkan akibat dari penggunaan obat obatan yang menekan asam. Dimana kondisi tersebut bisa memicu terjadinya radang paru paru dengan mudah.

Baca Juga : Cara Mengobati Radang Paru Paru

Dengan adanya informasi mengenai penyebab radang paru paru tersebut, diharapkan untuk kita semua lebih waspada terhadap bakteri, virus, parasit dan jamur serta penyebab lainya yang bisa memicu radang paru paru.

Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk anda. Dan terimakasih atas kunjungannya … 🙂

Waspada Penyebab Radang Paru Paru Paling Berbahaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*